Sabtu, 20 Februari 2010

Siswa Al-Azhar Kunjungi Kantor Bupati

SISWA AL-AZHAR KUNJUNGI KANTOR BUPATI

Kantor Bupati Bekasi diserbu oleh ratusan siswa Sekolah Dasar Islam Al-Azhar 12, Cikarang Utara Rabu 4 Maret kemarin. Drs. H. Sa’Duddin, MM yang diwakili oleh Wakil Bupati Bekasi, H.M. Darip Mulyana, S.Sos, M.Si menyambut dengan antusias ratusan anak kelas 4 SD ini. ‘Kegiatan kunjungan ini dilakukan dalam rangka fieldtrip yang merupakan bagian dari pelajaran pengetahuan sosial’ ujar salah seorang guru pendamping SDI Al-Azhar.

img_397511

Kedatangan mereka bertujuan untuk mengetahui tentang pemerintahan di Kabupaten Bekasi sendiri, termasuk mengenai angka pengangguran dan kemiskinan. Namun, pertanyaan yang diajukan oleh siswa-siswi cilik ini tidak hanya menyangkut tentang persoalan yang ada di Kabupaten Bekasi saja, mereka juga menanyakan mengenai masa kecil Wakil Bupati. ‘Apakah waktu kecil Bapak bercita-cita menjadi Bupati?’, Tanya salah satu siswi bernama Tazkiyah Aulia. H.M. Darip Mulyana, S.Sos, M.Si pun menjelaskan seluk-beluk mengapa beliau bisa menjadi Wakil Bupati seperti sekarang.

Pertanyaan seputar masa kecil Wakil Bupati pun banyak terlontar dari mereka, diantaranya mengenai tempat lahir, hobi, dan lain sebagainya. Puas bertanya jawab, para siswa pun diizinkan untuk memasuki dan melihat-lihat ruangan Bupati. Mereka tidak meninggalkan moment seperti ini begitu saja, dengan berfoto-foto bersama wakil Bupati.

Banyak hal dan pengetahuan yang didapatkan oleh para siswa Al-Azhar usai pertemuan dengan Wakil Bupati. Diantaranya, mereka menjadi tahu berapa jumlah penduduk Bekasi, persoalan-persoalan yang dihadapi Kabupaten Bekasi, dan lain sebagainnya. Para siswa pun merasa senang merasakan kesempatan yang jarang, untuk berkunjung ke Kantor Bupati.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
copyright by ABD]