Kamis, 04 Maret 2010

Gotong Royong

Liputan/penulis: Shavira Retna Andjani (Kelas 5A)
Sumber koran BERANI

Gotong royong adalah salah satu sifat positif yang sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia. Namun, saat ini sepertinya sifat positif itu mulai menghilang. Hmm...apa itu gotong royong? Pernahkah kamu melakukan hal tersebut? Bagaimana caranya agar sifat positif tersebut tidak hilang dari budaya Indonesia? Nah, teman-temanmu dari SD Islam Al-Azhar 12 Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, akan menceritakannya untukmu. Yuk, kita simak tulisan mereka. Pengalamanku Bergotong Royong Apakah kalian pernah bergotong royong? Aku pikir kalian semua pernah bergotong royong. Gotong royong adalah melakukan suatu pekerjaan secara bersama-sama. Ini merupakan kebiasaan bangsa dan masyarakat kita: Indonesia. Aku juga mempunyai pengalaman bergotong royong. Saat itu, aku bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah. Aku dan teman-temanku, bergotong royong mengambil sampah yang ada di halaman sekolah. Mengambil dan memungut sampah, memang membuat aku dan teman-temanku lelah. Meski begitu, semua pekerjaan itu dapat kami selesaikan dengan cepat karena kami semua bergotong royong.

Mau lanjut bacanya, kamu klik...Koran Berani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
copyright by ABD]